Siapa sih yang mau jadi orang miskin? jadi kaya itu enak, bisa gaya. Jadi kaya bisa menaikkan derajat pergaulanmu, menghindarkan orang memandang rendah sama kamu. Mungkin kicauan dari akun twitter @ujarsimiskin bisa menjadi motivasimu biar jadi kaya. Sepengelihatan saya, sepertinya orang-orang indonesia makin banyak yang kaya, lihat saja makin banyak restoran/cafe mewah mulai bermunculan, kedai-kedai kopi yang harganya bisa sampai 10x lipat dari harga warung kopi pinggiran mulai menjamur dimana mana. Kalau di logikan berarti permintaan atas itu juga makin banyak, berarti orang kaya di indonesia juga makin banyak dong, atau hanya sekedar ingin terlihat kaya. Paling ngga derajatmu bisa naik kalau bisa posting makanan yang mewah, foto atau sekedar checkin di cafe/resto yang lagi ngehitz.

Jaman sekarang orang-orang dimudahkan biar bisa terlihat kaya. Dengan smartphone yang bisa kamu beli dengan harga 1jtaan dan bisa dicicil pula, kamu udah bisa tampil gaya di berbagai social media yang makin marak di negeri kita tercinta ini. Tapi gaya butuh duit dong, tenang, kalo duitmu pas-pasan banyak kok yang jual barang-barang KW Super sampai yang ultra super. Orang-orang jarang ngecek kualitasnya, yang penting kan bisa buat gaya dan terlihat kaya.

Selain itu, kalo kamu pengen beli barang yang masih diluar kemampuan uangmu, dimasa kini itu bukan hal yang mustahil lagi. Ada kartu ajaib yang disebut kartu kredit, dengan kartu ini kamu bisa beli apapun yang kamu suka walaupun kamu nggak punya duit, selama masih dalam batas limit tentunya. Tapi kan bikin kartu kredit susah, memang, tapi manusia itu sangat lihai dalam mengakali sesuatu, banyak kok orang-orang yang menawarkan jasa pembuatan kartu kredit nggak pake ribet. Oknum tersebut bisa bikinin kamu slip gaji dan sebagainya yang bisa bantu kemu memiliki kartu ajaib itu.

Tenang, banyak cara untuk jadi kaya, atau hanya sekedar terlihat kaya, yang penting kan bisa gaya